Header Ads

Himpaudi Jayaa

Dispendik Bina Guru PAUD Dan TK



Untuk meningkatkan kualitas pendidikan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan TK (Taman Kanak-kanak), Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo melaksanakan pembinaan guru PAUD-TK sekaligus penyerahan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) PAUD di Pendopo Kecamatan Tongas, Rabu (3/5/2017) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si didampingi anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Sulaha dan Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Dewi Korina serta Camat dan Kepala Cabang Dispendik Kecamatan Tongas, Lumbang dan Sumberasih.

Kepala Cabang Dispendik Tongas Rina Damayanti menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada para Bunda PAUD dan guru TK yang bermakna agar bantuannya dapat bermanfaat bagi para guru pendidik kepada anak didiknya.

Sementara H Hasan Aminuddin menjelaskan bahwa menjadi orang yang dipercaya haruslah melaksanakan amanah dengan baik. Para guru pendidik untuk melaksanakan dengan baik amanahnya dan Allah SWT akan memberikan nikmat yang barokah bagi orang yang melaksanakannya dengan tulus dan ikhlas.

“Ancaman pada budaya luar Indonesia pada generasi muda itu fokusnya pada generasi muda yang bodoh dan tidak berakhlak. Mendidik yang berhasil adalah solusinya perilaku pemimpin/guru yang menjadi contoh bagi anak didiknya. Dari itu, tanamkan perilaku akhlak yang baik dan pendidikan agama kepada anak didiknya,” katanya.

Setelah dari Pendopo Kecamatan Tongas, dihari yang sama pembinaan guru PAUD dan TK ini juga dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Tegalsiwalan. Kegiatan ini diikuti oleh para guru PAUD, guru TK dan tokoh masyarakat dari Kecamatan Tegalsiwalan, Leces dan Banyuanyar.

Sumber : probolinggokab.go.id

No comments