Header Ads

Himpaudi Jayaa

31.938 Siswa PAUD Probolinggo Terima BOP



Sebanyak 1.060 lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kabupaten Probolinggo menerima bantuan operasional penyelenggara (BOP) dengan total dana Rp19.162.800.000 untuk 31.938 siswa PAUD dan taman kanak-kanak (TK).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo Dewi Korina melalui Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non-Formal Solikin mengatakan, besaran BOP PAUD itu didapat dari perhitungan jumlah siswa Yang mendapatkan bantuan. “Setiap anak mendapat bantuan Rp600.000 untuk 31.938 anak yang tersebar di 1.060 lembaga PAUD di Probolinggo,” tuturnya kemarin.

Penyaluran BOP PAUD tersebut diserahkan dalam pembinaan guru PAUD dan TK yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo di tujuh titik lokasi di kabupaten setempat. “Dana BOP PAUD itu harus digunakan untuk menunjang kegiatan bermain dan pembelajaran, seperti peralatan pembelajaran dan kegiatan pendukung operasional sekolah PAUD tersebut,” ujarnya.

Ia mencontohkan, dana itu juga bisa digunakan salah satunya untuk penyediaan makanan sehat dan kegiatan lainnya, seperti perawatan sarana dan prasarana, membayar listrik dan internet di lembaga PAUD setempat. “Pemberian dana BOP PAUD itu bertujuan untuk meringankan beban pendidikan bagi orang tua siswa,” terangnya. Ia berharap lembaga PAUD yang menerima BOP tersebut dapat mempergunakan dana yang diberikan sesuai dengan peruntukannya.

“Mudah-mudahan dengan dana BOP ini kegiatan belajar mengajar di tingkat PAUD bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan masyarakat,” ucapnya. Sebelumnya, Wabup Probolinggo Timbul Prihanjoko menyerahkan dana BOP kepada beberapa para guru PAUD dengan sasaran PAUD yang berada di lima kecamatan, yakni Kecamatan Sukapura, Lumbang, Kuripan, dan Sumber, yang penyerahannya dilakukan di Kecamatan Wonomerto pada Selasa (2/5).

Sumber : koran-sindo.com

No comments